Teknik Tendangan Chip Panenka, Tidak Semua Pemain Bola Berani Mencobanya

0
258 views
Teknink Tendangan Chip Panenka

Panenka adalah salah satu skill tendangan pinalti dalam sepak bola yang pertama kali tendangannya pertama kali dilakukan 40 tahun oleh pemain bernama Antonin Panenka.

Gelandang Cekoslovakia mempertontonkan tendangan pinalti itu pada laga final Euro 1976 silam. Sejak saat itu para pemain sepak bola mengenal tendangan itu dengan nama Panenka .

Meskipun terlihat mudah , namun tidak banyak pemain yang berani membuat pertunjukan dengan tendangan Panenka ketika mereka memainkan laga – laga penting, pemain yang berani mengambil keputusan untuk membuat tendangan Panenka harus berpikir 2 kali jika mereka tidak mau mendapatkan bumerang atas tendangan tersebut di laga penting.

Berikut ini dia cuplika video tendangan Antonin Panenka

 

Andai saja Antonin Panenka sedikir merasakan grogi saat melakukan tendangan ini , mungkin akan ada cerita lain di final saat itu.

Tidak Semua Pesepak Bola Berhasil Melakukannya, hal itu dapat dibuktikan melalui video dibawah ini. Kiper Nantes Mickael Landreau yang membuat kegagalan karena mencoba tendangan Panenka.

Sudah sangat banyak pemain bola yang mencoba untuk melakukan tendangan indah ini, namun tidak semua pemain tersebut dapat berhasil dengan sukses mengecoh kiper yang mereka hadapi.

Andrea Pirlo salah satu pemain hebat saja pernah gagal melakukannya ketika AC Milan berhadapan dengan Barcelona.

Pirlo Memperbaiki Kesalahan Tendangan Tersebut Saat Itali vs Inggris.

Tahun 2000 lalu, rekan senegara Pirlo Francesco Totti juga pernah mencoba tendangan Panenka

Sergio Ramos , Termasuk Pemain Yang Paling Sering Melakukan Tendangan Panenka saat pinalti

Tendangan yang dapat menjadi sejanta makan tuan ini mungkin lebih baik dilakukan ketika tim sedang dalam keadaan unggul saja, dan bila posisi sedang seimbang lebih baik tidak para pesepak bola tidak mencobanya, sebab bisa saja terjadi hal yang tidak diinginkan oleh tim nantinya 🙂

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments